Memahami Sebelum Memvonis Itu Akan Lebih Baik

Cerita Seorang Anak Kampung, 

Ketika aku berbicara kepada Cermin,,, 
Huy Cermin, Ketika Manusia Ciptaan TUHAN datang kepadamu, Apa yg pertama kali engkau pikirkan?? 

Cermin Menjawab : Aku Hanya ingin tau apa tujuan dia datang kepadaku, 
Apakah Niat Baik Atau Buruk. 

Seorang Anak Bertanya Kembali : Kenapa Kamu ingin tau tujuan dia apa. 
Kenapa kamu tidak menilai dari penampilan atau cari tau tentang masa lalunya.

Cermin Menjawab : Seandai kata, aku menilai langsung dengan cara seperti itu, Sebab itu tidak menjamin jika diri kita lebih baik dari orang itu. 
Jika tidak keberatan, silahkan ingat-ingat,
Siapa Orang yg paling anda tidak sukai? 
Anda tentu mempunyai alasan untuk membencinya.  
Tetapi sebaliknya sesekali Anda berkaca kembali kedalam diri, Apakah diri kita tidak memiliki sesuatu yg bisa menjadi alasan bagi orang lain untuk membenci kita juga?  
Jika sampai sekarang semua orang masih menyukai Anda, bukan berarti Anda sempurna. 
Mungkin mereka belum pernah Anda kecewakan. Saya yakin benar jika sebagian besar orang membaca tulisan ini tidak membenci saya. Mengapa?
Bukan karena saya baik, Itu karena mereka belum merasakan "Efek" dari keburukan saya. 
Kepada saya, mungkin ada yg benci. 
Tapi, ada juga yg sayang, yg sekarang sayang pun, besok bisa ikut membenci saya, jika dia tau "belangnya" saya. 
Jadi Berfikirlah selalu dengan hal-hal baik dan Positif, sebab jika Anda selalu berfikir Negatif kepada setiap manusia, tanpa Anda sadari begitu banyak hal Negatif yg datang kepada diri Anda, 
Tapi, Jika Anda selalu memikirkan hal yg Positif, tanpa Anda sadari begitu banyak hal-hal Positif yg datang kepada diri Anda. 
Sehingga sisi buruk kita semakin meredup, Kabar baiknya, itu adalah Proses. 
Jadi kita bisa melakukannya terus menerus. 

Seorang Anak : Trimakasih Cermin 😊🙏


"saya menuliskan ini, bukan berati saya manusia yg baik. Tapi, saya ingin belajar bersifat baik kepada semua Manusia"

Trimakasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca. 
Jika Bermanfaat Bagi Anda Jangan Lupa Untuk Di Share.
Salam Hangat 🙏

Regards, Jeffry Leonardo Sebayang
09 - 11 - 2018
Time,  02.39 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Sebelum Memvonis Itu Akan Lebih Baik"

Post a Comment