" One Life, One Chance, To Succsess "

Caraku agar Tidak Lupa Dengan Kampung Halaman "Perbesinari".

Foto Tempo Dulu 2011

Putra Perbesi, Jeffry Leonardo Sebayang
19 November 1990 Lahir di Desa Firdaus Daerah Sei Rampah Anak Ke-2 Dari (Alm) Alexsander Sebayang dan Jerameita Br. Sembiring Depari.
••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

13 January 2011,
Saya memulai bekerja sebagai konektur kopaja 502 Trayek Kp. Melayu - Tanah Abang.
 
Lokasi : Terminal Kp. Melayu
Saya Memiliki supir bernama Zulkifly Surbakti berasal dari Binjai Sumatra Utara.
Berhari - hari kami bekerja sebagai supir dan konektur.
Di saat saya mendapatkan uang dengan hasil sendiri walau pun tidak seberapa, "bagi saya hasil keringat sendiri itu sangat memuaskan".

Beriring nya waktu saya mengenali seorang pria bernama "Suhemi", beliau seorang Tukang Sevice Jam memiliki 3 Anak.
Sempat saya bingung "berapa pendapatan Tukang Service Jam" ??
Sementara beliau memiliki Istri dan 3 Anak yg harus di Sekolahkan dan di Berimakan setiap hari.

Saya bertanya kepada beliau dengan sapaan "bang emi",
Bang, Apa abang bisa menafkahi keluarga dengan hanya pekerjaan sepertini.
Beliau berkata " Jef, TUHAN itu adil, saya di karuniai 3 anak dari 1 istri karena TUHAN itu percaya, bahwa saya mampu menafkahi mereka dengan pekerjaan saya ini, Tergantung kau bekerja untuk apa dan buat siapa ( beliau sambil tersenyum)
Saya bertanya kembali, bang aku mau kuliah,
Apakah aku bisa kuliah dari pekerjaanku sebagai konektur Kopaja.
Beliau berkata, Bisa.. Tergantung dengan niatmu.



03 November 2012,
Dengan meminta bantuan dana sedikit dan Doa dengan kakak saya yg bernama Monalisa Mayfrientha Br. Sebayang,
Dengan akhirnya saya kuliah di "Bina Sarana Informatika". Berjalannya waktu saya sudah kuliah, dan ada beberapa teman saya bertanya dengan logat Anak Jakarta.
Loe orang medan ya, loe kerja dmna?
Saya menjawab, iya aku orang medan dan saya bekerja di kopaja sebagai konektur,

19 Juni 2013,
Sambil kuliah saya tetap bekerja sebagai konektur kopaja, banyak hal yg saya pelajari dari orang² di sekitar saya, terutama hidup keras di kota Jakarta.
Dan tiba saatnya pulang ke kampung halaman dengan niat ziarah ke makam Bapak,Kakek dan Nenek sambil melepas rindu kepada Ibu,Nenek dan keluarga lainnya.
Tak lama waktu di kota Medan dan saya akhirnya kembali ke kota perantauan,

06 Agustus 2013,
Tiba² saya berfikir, sampai kapan saya bekerja sebagai konektur kopaja.
Dan kakak saya memberikan saran mencari lowongan kerja di sebuah situs JobStreet.com.
Dan akhirnya saya di panggil untuk interview di Perusahan Asuransi PT. ACE Jaya Proteksi bertemu langsung dengan Manager HRD nya berinisial "P A".
Beliau menanyakan : Apa Pengalaman Kerjamu?
Saya Jawab, saya sebagai konektur kopaja dan sampai saat ini saya masih bekerja.
Beliau bertanya kembali : Kemampuan apa yg kamu miliki agar bisa memajukan Perusahaan ini?
Saya Jawab : Pak, saya tidak memiliki keahlian, kemampuan atau kepintaran seperti yg di miliki karyawan di perusahaan ini, saya hanya memiliki kerja keras, jujur dan disiplin. Hanya itu modal saya pak.

Tepat Tgl 15 Agustus 2013 saya mulai Training di perusahan tersebut,

Ternyata bekerja di kantor tidak segampang seperti saya pikirkan,
3 bulan saya bekerja tak sedikit pun ada Progres atau peningkatan dalam kinerja saya, dan akhirnya saya mendapatkan SP 2 dari atasan.

Ada Seorang Pria Asal Dari Ambon bernama Petter Eduard Tetelepta, 
Setiap jam istirahat kami sering nongkrong bersama sambil minum kopi,
Saya Bertanya kepadanya,
Bang Petter, sepertinya perusahaan ini rugi besar menerima saya bekerja di sini, karena saya tidak bisa memberikan hasil yg baik seperti karyawan di perusahaan ini.
Beliau Menjawab : eeh, biar loe tau ya, orang gagal dulu baru sukses, dan tidak ada orang langsung sukses tanpa sebuah proses.
Pesan dari gue, loe buang hal negatif tentang diri loe sendiri.
Pikirkanlah selalu hal positif agar dampaknya semua akan positif.


Setelah saya mendengarkan kata² yg baik dan bijak dari orang² yg peduli dengan saya.
Akhirnya saya dapat Juara 2 Cab. Tendean di Ivent Bulanan.

26 September 2014
Ternyata dengan niat saya bekerja dengan sungguh².
Saya salah satu dari 30 Orang yg dapat Reward kuliner bersama petinggi² Perusahan di Kota Bandung.
Suatu kebanggan yg saya rasakan dari begitu banyaknya karyawan di perusahaan tersebut.
Tahun 2015.
Dari 15 Karyawan mendapatkan Reward, saya mendapatkan Juara 14 dari ± 300 Karyawan.

Dan saya menyadari bahwasanya sukses tidak bisa dengan cara kita sendiri tanpa ada support dari orang lain.
"Itu Jelas"

10 Maret 2016

Puji TUHAN, saya menyelesaikan tugas sebagai Mahasiswa di Bina Sarana Informatika,
Biar pun hanya D3, setidaknya bisa lulus kuliah dari hasil keringat sendiri.
Ini semua berkat Doa dari Mamak,Kakak, Nenek dan pasti orang² yg sayang dan peduli kepadaku.
Ternyata hidup ini semua butuh proses, 

29 April 2016,

Dari 8 karyawan yg mendapatkan Reward "The Best TMR 2016"
Saya bisa Juara 3 dari begitu banyak nya Karyawan di Perusahan tersebut.
Dan saya tak pernah sedikit pun bermimpi atau ingin pergi keluar negri untuk jalan², sebab saya paham situasi keuangan saya dan dari mana asal usul saya,
Bagi saya ini adalah Anugrah yg TUHAN berikan kepadaku.
TUHAN sangat sayang kepadaku.

 
07 September 2016 
03 November 2016

Dan tak pernah ku sangka,
TUHAN selalu membantuku untuk mencapai keinginanku.
Dengan niat dan nekad saya memberanikan diri untuk pengajuan Rumah KPR di Perum Puri Bukit Depok dan meminta Doa kepada Ibu, Kakak, Nenek, Bibi saya untuk meminta mendoakan niat saya memiliki Rumah di Kota perantauan ini.
07 September 2016 
Saya di Takdirkan TUHAN memiliki Rumah dan berjalannya waktu saya merenofasi sedikit demi sedikit, mungkin Rumah yg saya miliki kecil bagi orang, tapi bagi saya ini sangat besar dan kebanggan diri sendiri hasil keringat sendiri walau pun masih kredit, dimana genap usia saya 25 Tahun TUHAN memberikan berkat yg sangat luar biasa bagi kehidupan saya.

24 Oktober 2016

Ketika sampai kantor, saya melihat beberapa rekan kerja saya mengatakan "Ciiee Ciee".
Saya bingung ada sebenarnya, sampai di meja kerja saya melihat 2 Lembar kertas yg nempel di dinding meja kerja saya.
Dan berkata dalam Hati..
"TUHAN apakah aku ini dengan keadaan mimpi atau sadar"
Saya gigit bibir , dan saya merasa sakit.
Di situ saya mau menangis, dalam hati saya berkata kembali
"Trimakasih TUHAN YESUS Engkau begitu baik dan sayang kepadaku, dan tak pernah aku bermimpi untuk berangkat Ke Negara Thailand.
Untuk Menghadiri Pembagian Piala Penghargaan dari 12 Negara Besar di Asia Pasific.

Klik Link di Bawah :
Video Reward Regional Asia Pacifik


Location : The Westin Grande Sukhumvit Bangkok
THAILAIND
Foto saat di Kamar Mandi Hotel Westin Bangkok

Winner Indonesia.

Foto bersama winner Indonesia Bersama Bos.

Pemberian Penghargaan dari Bos No. 1

Foto bersama Bos No. 2 di Asian Pacific

Reward Regional Asia Pacific

Suatu kebanggan saya dapatkan, bisa mewakili Juara 1 dari Indonesia,
Di tambah dari banyaknya winner dari berbagai Negara di Asia Pasific, dan hanya saya yg mendapatkan 2 Piala.
1. The Best Telemarketer 1st ( Indonesia)
2. Best Hybrid Champion

Moment ini tidak akan pernah saya lupakan,
Suatu mujizat yg saya dapatkan.
Menurut saya ini adalah hadiah ulang Tahun  yg di berikan kepadaku, keberangkatan Tgl 20 November 2016 - 22 November 2016,
Ketika mendapatkan penghargaan mata ini mau meneteskan air mata, tak habis kata saya selalu mengucapkan banyak Trimakasih kepada TUHAN telah apa yg di berikan dalam hidupku,
Dan semua itu bagian dari doa² orang yg sayang kepadaku, tanpa mereka aku hanya pria kampung yg tidak bisa apa².

07 January 2017,
Hadiah Ucapan dari Kakak Tersayang.

Kedatangan teman² di acara selametan.

Ruang Tamu.

Kehadiran Tetangga acara selametan dan sambil bermain Plastation.

01 Febuary 2017,
Dan pada akhirnya saya mengenali seseorang, menawarkan pekerjaan di perbankkan America.
Beliau menjelaskan cara kerja dan fasilitas yg saya dapatkan di perusahan tersebut, 
Berjalannya waktu, dengan minta Doa kepada Ibu dan kakak saya, untuk melakahkan kaki di tempat pekerjaan saya yg barudi Citibank N.A.
Location : Gedung South Quarter 
Jl. RA. Kartini Kav 8 TB. Sipatupang
Jakarta Selatan

Foto Bersama Rekan Baru

Location : Ruang Training

Dan sampai saat ini saya masih berjuang.

Kutipan :
"Bekerja ya Bekerja, Apakah anda mampu melawan rasa malu dan egois anda.
Jawab ?

Semua pekerjaan akan kelihatan sulit, jika anda menganggap itu sulit.
Dan Semua pekerjaan akan keliatan ringan, jika kita melakukannya dengan baik tanpa ada kata mengeluh.

Regards,
Jeffry Leonardo Sebayang
"Perbesinari"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "" One Life, One Chance, To Succsess ""

Post a Comment